Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia Alasan kenapa Elkan Bagott Memilih Timnas Indonesia, padahal bisa di Timnas Inggris dan Thailand

Elkan Baggott membeberkan alasan Kenapa Lebih Memilih tim Indonesia daripada memilih Thailand bahkan Inggris. Jawabannya akan menggetarkan Anda!  

Bek Ipswich Town Elkan Baggott membeberkan alasan memilih  Indonesia ketimbang Thailand dan Inggris. Pesepakbola berusia 20 tahun itu mengaku memilih Indonesia karena alasan keluarga. 

Sudah menjadi info umum dan diketahui banyak orang kalau Elkan Baggott memiliki darah Inggris dari ayahnya dan darah Indonesia dari ibunya. Lahir di Bangkok, Thailand, Elkan Baggott juga berkesempatan membela timnas Thailand. 

Namun, Elkan Baggott membuat satu pilihan. Bek bertinggi 196cm itu memilih Indonesia dengan pilihan. Meski Elkan Baggott lahir di Bangkok, ia tumbuh dan berkembang di Indonesia.

“Tapi jujur, saya tidak pernah berpikir bermain untuk Thailand dan Inggris. Saya akan selalu bermain untuk Indonesia terutama karena keluarga saya,” kata Elkan Baggott dalam sebuah wawancara dengan Ipswich Town.

“Dan setelah saya beberapa tahun tumbuh di sana (Indonesia), segera saya putuskan satu pilihan. Seperti kata ibuku, itu (memilih Indonesia) adalah keputusan yang tepat,” lanjut Elkan Baggott.

Sejak melakukan debutnya pada November 2021, Elkan Baggott sudah tampil 16 kali untuk timnas senior Indonesia. Elkan Baggott tak hanya mampu mengawal serangan, tapi juga  membobol gawang lawan.

Elkan Baggott mencetak dua gol dalam 16 pertandingan. Elkan Baggott bahkan mencetak satu gol  ke gawang musuh bebuyutan Indonesia, yakni Malaysia. 

Jika gagal menembus tim utama Ipswich Town, Elkan Baggott harus menerima keadaan yang dialaminya dalam beberapa musim terakhir, yakni peminjaman ke klub lain. Oleh karena itu, akan menarik untuk melihat bagaimana kelanjutan karir Elkan Baggott.

Posting Komentar untuk "Ini dia Alasan kenapa Elkan Bagott Memilih Timnas Indonesia, padahal bisa di Timnas Inggris dan Thailand"