Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Foto Yang Kena Air Atau Jamur dengan Stamp Tool | Tutorial Photoshop



Foto Lama yang rusak tentu saja akan sangat mengecewakan. Terlebih ketika foto yang rusak itu merupakan  foto yang penting dan sangat berharga karena kisah didalamnya.

Nah, kali ini saya mau share tutorial bagaimana caranya untuk memperbaiki foto yang rusak, khususnya kerusakan yang disebabkan oleh jamur atau karena lembab kena air.

Software yang saya gunakan adalah Photoshop. Dimana dalam hal ini versi photoshop yang saya pakai adalah versi Photoshop cc 2019. Namun teman-teman bisa menggunakan versi photoshop versi sebelumnya yang mana tools yang dipakainya sudah tersedia.

Kali ini saya akan memperbaiki foto yang terkena kasus fotonya kena jamur, karena lembab dll dengan menggunakan “stamp tool” yang ada di photoshop. Temen-temen bisa mengecek ketersediaan tool ini di panel tool sebelah kiri. Dari program Photoshop

Pertama kita pilih toolnya dengan mengklik pada icon stamp tool

Lalu pencet dan tahan alt di keyboard sehingga muncul tanda bulat

Lalu cari target objek yang akan kita copy ke area lain, 

Setelah itu alt dilepas dan kita tinggal mengklik-klik pada area yang diperbaiki sehingga bagian-bagian yang rusaknya bisa tertutupi pattern baru yang bentuknya mendekati pattern originalnya.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Foto Yang Kena Air Atau Jamur dengan Stamp Tool | Tutorial Photoshop"