Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati Senang Walaupun Tak Punya Uang "Walau Tak Punya Uang, Masih Bisa Jadi Bahagia"

 

Wah, kamu tau nggak sih? Walaupun aku nggak punya uang, aku tetap bahagia! Lo bisa nggak percaya? Iya, beneran bahagia! 

Jadi Lirik lagunya Koes Plus yang " Hati Senang Walaupun Tak Punya Uan"g itu ada benarnya juga ya?

Banyak orang yang nggak tau, kalau kita nggak harus punya uang banyak buat jadi bahagia. Masih banyak hal lain yang bisa bikin kita merasa bahagia, lho."

Sudah banyak orang yang menganggap bahwa uang adalah hal yang paling penting dalam hidup. Mereka berpikir bahwa jika mereka punya uang banyak, mereka akan bahagia. Namun, ternyata hal itu tidak selalu benar. Meskipun seseorang tidak memiliki banyak uang, bukan berarti dia tidak bisa merasa bahagia.

Kebahagiaan bukan hanya ditentukan oleh jumlah uang yang kita miliki, tetapi juga oleh keluarga, teman, hobi, dan banyak hal lainnya. Memiliki orang-orang yang mencintai kita dan selalu mendukung kita adalah salah satu hal terpenting yang bisa membuat kita bahagia. Selain itu, memiliki hobi yang kita sukai juga bisa membantu kita untuk merasa bahagia, karena hobi bisa membuat kita lupa akan segala kesusahan dan masalah yang sedang kita hadapi.

Banyak orang yang terjebak dalam keserakahan dan hanya fokus pada uang. Padahal, uang bukanlah satu-satunya hal yang bisa membuat kita bahagia. Ada banyak hal lain yang bisa membuat kita merasa bahagia, seperti keluarga yang setia menemani, teman-teman yang selalu ada untuk kita, dan hobi yang bisa membuat kita bahagia.

Jadi, jangan pernah menyerah untuk meraih kebahagiaan hanya karena kita tidak memiliki uang yang banyak. Selalu ingat bahwa kebahagiaan tidak harus dibeli dengan uang, tetapi bisa didapatkan dari hal-hal yang gratis dan bernilai di sekitar kita. Jadi, jangan lupakan hal-hal tersebut, dan jadilah orang yang bahagia, walaupun tidak punya uang banyak.

Namun, patut dicatat. Hal ini jangan dijadikan pembenaran untuk tidak mau berusaha bekerja keras mencari uang. karena hidup juga bukan hanya tentang aku atau saya sendiri. Lihat dan sekeliling kita, barangkali ada anak istri yang mesti dibiayai dan itu tetep butuh uang. atau orang tua yang membutuhkan bantuan beras, dan itu pun butuh uang. konteks disini adalah, seandainya kita sudah berusaha sekuat tenag tetapi belum ditakdirkan punya uang berlebih, kita masih berhak kok untuk bahagia. Karena ukuran bahagia tidak bisa disempitkan dengan hanya punya uang saja, karena bahagia datangnya dari hati dan rasa

Posting Komentar untuk "Hati Senang Walaupun Tak Punya Uang "Walau Tak Punya Uang, Masih Bisa Jadi Bahagia""