Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan Melayu

Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan adalah drama sejarah Malaysia yang akan segera tayang perdana di CGV. Karya  Syamsul Yusof ini menampilkan sederet aktor ternama seperti Adi Putra, Beto Kusyary dan Zarina Zainoordin. Film ini berlatar  tahun 1892 selama koloni Inggris di  Pahang, tiga tahun sebelum pembentukan  Federasi Melayu. 

 Inggris  mengeksploitasi kekayaan barang-barang Pahang milik  Melayu dengan mengenakan pajak kepada para pedagang. Inggris juga menuai hasil dari orang-orang Pahang dan campur tangan dalam adat dan masalah agama yang  mereka hargai. Tindakan ini diambil oleh Inggris tanpa persetujuan orang Melayu di Pahang, menyebabkan mereka berbondong-bondong ke tentara Inggris. 

 Dengan semangat membara untuk melindungi Pahang, tanah airnya, Mat Kilau, seorang pejuang Melayu, bersama ayahnya, Tok Gajah, bertempur dengan sengit melawan Inggris. Mat Kilau dkk. juga berusaha  membebaskan penduduk yang berada di Malaysia. Mereka berjuang bersama orang-orang yang ingin membebaskan diri dari tindakan kolonial. 

 Konflik dan tekanan yang dihadapi Inggris setelah rencana  perlawanan Mat Kilau dan Tok Gajah yang cerdik berubah menjadi pertempuran sengit. Penasaran ingin tahu cerita lengkapnya? Jangan lewatkan kisah dramatis dalam film Mat Kilau: Heroes Awaken yang bisa kamu tonton langsung di CGV.

Posting Komentar untuk "Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan Melayu"