Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta atau Hoax! Youtuber bisa dapat Pinjaman Bank, dengan Jaminan Konten

Konten yang diunggah ke YouTube dan berhasil menarik banyak pemirsa dapat digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman bank. Hal ini sejalan dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No 2 Tahun 2022 tentang ekonomi kreatif. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menjelaskan, aturan tersebut mencakup skema pendanaan untuk sektor ekonomi kreatif.

“Peraturan tersebut antara lain mengatur tentang mekanisme pembiayaan yang dapat diperoleh pelaku ekonomi kreatif melalui lembaga keuangan perbankan dan non-perbankan,” ujarnya, berdasarkan kekayaan intelektual, katanya mengutip YouTube DJKI Kementerian Hukum dan Kemanusiaan. . Tepat, Kamis (21 Juli 2022).

Artinya, sertifikat kekayaan intelektual dapat dijaminkan ke bank sebagai fidusia, tambahnya. Jadi kalau kita punya sertifikat kekayaan intelektual atau merek dagang, atau hak cipta, hak cipta sebuah lagu, kalau kita buat lagu, lagu itu dipublikasikan di Youtube dan penontonnya jutaan. lalu kita membutuhkan dana pinjaman kita bisa mencoba menjaminkan konten kreatif ini.

Tentu saja disini lembaga keuangan akan menentukan nilai agunan tersebut.

“Semakin tinggi nilai kekayaan intelektualnya lembaga keuangan akan menentukan, semakin tinggi nilai dan potensi ekonomi dari hak cipta, merek dagang atau paten yang dimilikinya, semakin tinggi nilai pinjamannya,” 

Posting Komentar untuk "Fakta atau Hoax! Youtuber bisa dapat Pinjaman Bank, dengan Jaminan Konten"