Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Mood Booster dan Tips Meningkatkan Mood


 Pada dasarnya, mood atau suasana hati yang baik dapat dibentuk atau dibangun. 

Siapapun yang akan melakukan aktivitas sehari-hari pasti membutuhkan suasana hati yang baik, hal ini biasa disebut dengan suasana hati. Istilah yang menciptakan mood sering disebut sebagai mood enhancer. Mood booster merupakan salah satu ucapan yang sering diucapkan oleh anak muda saat ini. 

Mood booster bisa datang dari mana saja, mulai dari orang, benda, makanan, minuman hingga aktivitas. Banyak orang percaya bahwa suasana hati seseorang sangat mempengaruhi hidupnya. Dalam arti lain, suasana hati yang baik  mempengaruhi kehidupan yang baik, dan sebaliknya. 

Pada dasarnya, mood atau suasana hati yang baik dapat dibentuk atau dibangun. Namun, menciptakan suasana hati yang bahagia tidaklah mudah, apalagi jika Anda belum menemukan cara terbaik untuk membentuk suasana hati tersebut. 

Nah, yuk cari tahu arti kata mood booster dan tips  meningkatkan mood yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Mood booster terdiri dari dua kata, mood dan boost. 

Kedua kata ini diambil dari bahasa Inggris. Mood artinya mood atau perasaan dan booster artinya mengemudi.

Kesimpulannya, mood enhancer adalah motivator untuk mood yang lebih baik. Singkatnya, mood booster adalah sesuatu yang bisa membuat Anda bahagia atau euforia. Suasana hati yang baik dan bahagia membuatnya lebih mudah untuk bersemangat sebelum melakukan tugas sehari-hari. Hal ini karena pikiran otak akan berfungsi dengan baik. Namun, jika suasana hati sedang tidak baik,  otak Anda tidak berfungsi secara maksimal.  

Contoh sederhana dari mood booster adalah, mood kamu sedang buruk hari ini karena kamu begadang dan harus telat masuk kerja. Kembali ke kantor Anda ditegur oleh atasan Anda, belum lagi tugas sampingan yang membuat mood Anda semakin buruk. Jadi singkirkan bad mood, Anda membeli makanan atau minuman kopi. Makanan atau minuman itu disebut mood enhancer. 

Setelah Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan mood  booster, Anda juga perlu mengetahui tips atau  hal yang dapat meningkatkan mood Anda. 

1. Makan makanan yang Anda sukai. Bagi sebagian orang, makan makanan  yang disukai bisa membangkitkan semangat. Makanan yang disukai semua orang tidak selalu sama, ada yang suka ngemil, makan berat, atau keduanya. Untuk kamu yang belum menemukan makanan mood booster yang tepat, kamu bisa mencoba beberapa makanan seperti kue, coklat atau  lainnya.  

2. Mendengarkan musik.  Salah satu mood booster yang tepat untuk keluar dari bad mood adalah  mendengarkan musik. Karena mendengarkan musik membuat  orang  lebih tenang. Memang menurut beberapa penelitian, ketika seseorang mendengarkan musik, perasaan stres dalam dirinya akan berkurang dan di sisi lain mood akan meningkat. Apalagi jika musik yang Anda dengarkan adalah favorit Anda. Tidak hanya membuat Anda merasa baik dalam suasana hati, tetapi juga menjadi penambah suasana hati yang dapat meningkatkan fokus dan menjaga kesehatan otak.

3. Latihan. Olahraga juga merupakan salah satu tips untuk meningkatkan mood recall. Apalagi jika olahraga yang Anda mainkan termasuk yang Anda sukai. Karena dengan olahraga teratur, endorfin di otak meningkat. Endorfin ini dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik.  

4.Bermain dengan hewan peliharaan. Saat sedang bad mood, kamu bisa bermain dengan hewan-hewan yang kamu miliki. Apalagi jika hewan peliharaan Anda bisa dipeluk atau diajak bermain, seperti  kucing, anjing dan lain-lain.

5. Lakukan hal-hal yang Anda sukai. Setiap orang  memiliki hal-hal yang mereka sukai. Dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan maka orang tersebut akan merasa senang dan menimbulkan perasaan senang atau gembira. Perasaan bahagia ini dapat meningkatkan suasana hati atau dapat dianggap sebagai suasana hati yang baik. Melakukan hal-hal yang Anda sukai bisa menjadi  hobi. Hobi bisa  bermain sepak bola, touring, memasak, dll. 

6. Bermain dengan teman atau keluarga.  Bermain  dengan teman atau keluarga menciptakan hubungan sosial. Kontak sosial ini akan membuat Anda lebih tenang dan bahagia, sehingga mood Anda akan membaik. Bermain bersama teman atau keluarga bisa dilakukan dengan cara berkumpul, jalan-jalan dan sejenisnya. 

Pada dasarnya, mood atau suasana hati yang baik dapat dibentuk atau dibangun. 

Tips jika mood booster tak kunjung datang. 

Jika Anda sudah mencoba beberapa cara dan masih belum bisa memperbaiki mood, berarti Anda belum menemukan mood booster yang tepat. Berikut adalah beberapa tips jika mood booster tidak datang.  

1. Menangis, karena menangis akan mengeluarkan emosi dari tubuh  dan merasa lega, tenang.  

2. Selalu percaya bahwa hidup di dunia ini tidak sendiri. Dengan kata lain, akan selalu ada seseorang yang membuat Anda merasa baik dan membantu Anda ketika Anda dalam kesulitan. 

3. Saat mood sedang tidak baik, Anda bisa bernapas perlahan untuk menstabilkan mood.  

Membersihkan ruangan seperti  kantor, kamar tidur, rumah, karena akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Posting Komentar untuk "Arti Mood Booster dan Tips Meningkatkan Mood"