Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kemungkinan yang Terjadi Ketika File di Memori Kehapus lalu Ketimpa

Seringkali ada temen videografer atau Photografer yang berkeluh kesah tentang kehilangan data foto atau video dengan cara yang bikin nyesek. 
Bayangin aja, ketika badan udah lelah seharian motret atau shooting video di acara pernikahan atau event penting. Ketika pulang saking lelahnya langsung tepar gak sempet mindahin memori ke Laptop atau komputer, tidur pules dah itu aja. 
Cerita selanjutnya ini yang jadi biang kerok kehilangan datanya itu. Dia kelupaan kalau besoknya itu kamera dengan memori yang sama bakalan dipake dipake sama asisten yang gantiin dia di event lain. Bencana besar terjadi ketika itu asisten dengan tanpa bertanya ini itu, karena mungkin sungkan bangunin bosnya untuk  sekedar pamit izin motret dan shooting, itu kamera dibawa aja oleh dia. si Asisten mengira data di memorinya udah dipindahkan ke laptop bosnya, padahal belum.. karena bosnya kelelahan kemaren itu. 
Salah komunikasi inilah yang berakibat fatal. Acara penting terhapus lalu ketimpa dengan event foto atua video yang baru oleh si Asisten, oalaaaah...gimana ini.
Ketika bosnya bangun, dia nyari2 memori bekas kemaren, dan sudah telat semua bencana sudah terjadi..
Lalu, gimana nasib filenya. Saya mau share pengalaman aja, seandainya kejadian ini menimpa temen-temen (jangan sampai lah ya) ini yang biasanya terjadi:
1. Filenya masih ada
2. Filenya ada tapi rusak
3. Filenya sudah tidak selamat alias hilang, blasss, pasrahhh
Darimana bisa yakin dan tahu kalau filenya bakalan mengalami 3 kemungkinan diatas?
Semuanya bisa diyakinkan setelah melalui proses Recovery dengan software-software Recovery tertentu. btw, software yang saya pake temen2 bisa cek di link ini

Tidak mungkin kita bisa  melihat file-file yang sudah kadung terhapus dengan cara-cara biasa misal dibuka di Windows Eksplorer dan lainnya, tetep harus pake software Recovery, Walaupun dengan menggunakan software recovery ini juga tidak menjamin bakalan selamat datanya, namun 3 kemungkinan diatas yang bakal terjadi, temen-temen yang ngalamin kejadian mesti mengusahakan dulu ikhtiar dulu, berhasil nggaknya ya kita lihat kemudian. Tinggal kita siapkan mental aja.
Namun idealnya sih temen-temen mesti waspada, jangan sampai kejadian ini menimpa temen-temen semua ya.

cek video dibawah ini juga, untuk pengalaman dan penanganan tentang kejadian serupa seperti ini

Posting Komentar untuk "3 Kemungkinan yang Terjadi Ketika File di Memori Kehapus lalu Ketimpa"