Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tolong Kembalikan Satu-satunya Photo Rusak Abah di Hari Lebaran yang Fitri ini


"Sebentar lagi Idul Fitri loh, dan hal-hal ginian ini yang bisa menjadi penting banget, ketika orang-orang bisa berkumpul bareng keluarga besar komplit, yang dia minta cuma melihat photo abahnya almarhum ..."

Photo restorasi adalah suatu proses editing dengan menggunakan software atau program grafis tertentu, atau dengan menggunakan teknologi tertentu, dengan tujuan untuk memperbaiki Photo yang dalam kondisi rusak menjadi lebih baik. 

Jadi guys, Photo Restorasi ini adalah pekerjaan alternative saya di masa sulit ketika pandemi saat ini. Sebelum pandemi pekerjaan saya adalah sebagai Desain grafis kadang nyambi juga sebagai video editor freelance. Nah disaat badai pandemi ini melanda, dimana event-event tertentu dibatasi penyelenggaraanya tidak seperti dulu, maka tersendatlah juga keran sumber keuangan yang selama ini menopang kehidupan keluarga. 

Dari sinilah saya berfikir keras untuk mencoba peruntungan lain dengan menekuni segala seluk beluk dunia online. Singkatnya dengan berbekal tekad dan sedikit skill dan pengetahuan Photoshop yang saya miliki.. nemu lah akhirnya kecocokan dengan jasa Service Photo Rusak atau dikenal dengan Photo Restoration Service, atau Layanan Memperbaiki Photo yang sudah Rusak dengan kondisi tertentu.

Sebenarnya bidang ini masih berupa jalan terjal yang masih saya cari dimana alur jalan mulusnya, agar tujuan akhirnya yaitu menafkahi keluarga tercapai. Karena seringkali dan memang saya sadari dan fahami kalau usaha baru diawal-awal wajar dan masih banyak rintangan, begitupun service memperbaiki Photo ini. Dengan alasan satu dan lain hal terkadang ketika ngedit photo yang berat berhari-hari siang malam, eh hasilnya malah dicampakkan client.. ditinggalin dicuekin. Boro-boro ngehasilin uang, gak ada kabar beritanya sedikitpun. Apakah ini client nya iseng order, atau cuma mau ngeprank ngerjain orang yang lagi berdagang aja hehe, au ah gelap. Dan problem-problem pahit manis lainnya. 

Namun yang pasti saya masih bertekad mau belajar, mau eksplore dan akan terus belajar untuk menaklukan dunia online ini. Walaupun tanpa Mentor.

Akhirnya, saya tekunilah dunia Service Photo Restorasi ini. Awalnya saya share di medsos saya seperti Youtube dan Instagram, lalu merambah dengan membuat blog sendiri "age indie.com" ini. Jalanlah jasa Service saya ini. Saya fikir yang penting memulailah aja dulu, gimana-gimananya kita lihat sambil jalan aja.

Sudah hampir beberapa bulan saya jalani. Beberapa order masuk ada yang gara-gara lihat video di youtube ataupun liat contoh editingnya di Instagram. Dari sekian order, biasanya saya faham sendiri, mana yang iseng aja atau mana yang benar-benar mau menggunakan jasa saya ini. Biasanya yang iseng saya lewati aja gak ditanggapi serius.

Dari sekian Direct Message yang masuk, ada satu pesan yang sungguh menarik perhatian saya, dan ini nggak biasa yaitu seperti ini:

dan gak biasanya hati saya kok terenyuh. Entah kenapa. Saya yakin yang ngirim pesan pasti tulus banget. Sebentar lagi Idul Fitri loh, dan hal-hal ginian ini yang bisa menjadi penting banget, ketika orang-orang bisa berkumpul bareng keluarga besar komplit, yang dia minta cuma melihat photo abahnya...

Di benak saya adalah ini anak sangat menyayangi dan merindukan sosok almarhum abahnya yang sudah tiada. Menurut saya ini luar biasa, apalagi disuasana idul fitri seperti ini, dimana orang-orang berkumpul dengan keluarganya yang komplit, dia hanya ingin melihat abahnya saja. Sebenarnya sebelum ini banyak juga yang mau saya bantu ngedit photonya namun mereka ngorder dan bayar. Hanya saja untuk kali ini saya gak berfikir kesana, saya fikir karena ini momen yang sakral menjelang idul fitri, atau mungkin saja do'a anak ini yang istimewa hingga mampu menembus mata hati saya mungkin, sehingga saya pun mau melakukan sesuatu yang bukan hanya sekedar materi, Ini harus saya kerjain

Hingga akhirnya, saya berfikir untuk "Lets do it!' menyempatkan waktu dan sedikit ilmu saya ini untuk bantu mengedit fotonya, tanpa befikir komersil dengan sepenuh hati, semoga hasilnya tidak mengecewakan dan semoga berkah ya… (ageindie)

Posting Komentar untuk "Tolong Kembalikan Satu-satunya Photo Rusak Abah di Hari Lebaran yang Fitri ini"