Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smudge Painting Photoshop Editing Kekinian Bikin Photo Makin Keren

 

Teknik Edit Smudge Painting

Bosen ngedit photo gitu-gitu aja?

Bosen Hasil ngeditnya standar-standar aja?

Client ngamuk-ngamuk 

pengen hasil editnya Unik dan berbeda?

Nih coba cara ini nih, ini Unik dan hasilnya muantepp

Namanya Teknik editing Smudge Painting Photoshop

Lets go..

Temen-temen, kita semua tahu dan saling faham kan kalo Photoshop adalah Program editing yang sangat powerful untuk membuat sebuah Photo biasa menjadi luar biasa, dan tentunya photo yang sudah oke menjadi nambah keren. Kalau udah keren ngeditnya tentunya bakalan nambah beken ke kitanya kan..

Banyak banget fitur Photoshop yang bisa diolah dan bahkan mungkin belum keolah oleh kita. Jangan sampe kita tahunya cuma nge-crop, motong-motong objek, ngilangin background, dan lain-lain yang sifatnya masih basic. Padahal fitur di Photoshop itu luaaas banget, seluas samudera di bumi ini, dan tentunya setulus cintaku padamu namun gak nemu-nemu dimana ai kamu..eaaaak xixixi!!!

Tapi beneran temans, kalo Photoshop itu kalau mau ngulik, banyak banget fitur yang bikin kita mikir kok bisa ternyata ya… salahsatunya Teknik Smudge Painting.

Ada yang pernah denger Teknik ini?

Ya, ini adalah Teknik editing di Photoshop yang bikin si kulit subjek photo makin glowing, kinclong , glamour dan cantik (untuk cewek) keren seperti opa-opa Korea (untuk cowok). gitu lho


V- BTS

Pengertian sederhana dari Smudge Painting adalah, Teknik Editing di Photoshop dengan menggunakan tools Smudge di Photoshop dengan cara menggosok-gosokkan toolsnya ke subjek photo dengan cara tertentu sehingga menghasilkan citra photo yang berbeda dan unik.

Teknik Smudge Painting ini sebenarnya Teknik yang udah lama hadir di tanah air tercinta ini, banyak mastah-mastah Smudge yang udah menghasilkan karya-karya ciamik, yang bikin kita terkagum-kagum.


Baca juga: Download Gratis Brush Keren untuk Digital Painting dan Smudge Painting

Di Era sekarang dengan berkembangnya teknologi dan media social seperti halnya Instagram yang menyediakan fitur gallery kumpulan photo-photo atau hasil karya berupa visual, karya Smudge Painting ini bisa menjadi alternative karya yang bisa kita andalkan untuk bertengger diantara jutaan mungkin milyaran gambar/photo yang bertebaran di feed Instagram. Tentunya, hal ini akan semakin menaikkan pamor kita sebagai konten creator ataupun sebagai Photoshop artis. Kalo naik pamor, tentunya bonusnya ke tambahan penghasilan biar dapur ngebulnya makin mledug, ye kan..

Nah, di blog ini kedepan akan dibahas tuntas mengenai Teknik smudge painting ini, dari paling basic hingga mahir, yang mau belajar Teknik ini silahkan pantengin blognya, karena ilmunya gratis gak usah bayar. Tinggal nongkrong aja, siapin catetan kalau mau nyatet, atau siapin pula cemilan buat ngopi-ngopi sambil nyimak ilmunya, tar pelan-pelan saya bagikan rahasianya. 

Terus, yang mau mantengin teknisnya secara visual berupa video, tentunya saya punya saluran Youtube yang bisa ditonton lengkap dengan step by step yang jelas sehingga gak cuma teori bacyot aja, prakteknya temen-temen bisa liat juga, tentang gimana caranya saya menggores brush, tentang gimana caranya saya menambahkan warnanya biar makin jreng segonjreng-gonjreng, pokoknya hasilnya bakalan full colour dan bisa bikin they love you full deh. Yang mau ngikutin youtubenya SUBSCRIBE aja dengan klik disini


youtube age indie

Eh, tau gak, skill ini juga bisa buat modusin gebetan biar makin terkesan sama kita, modal awal buat buka percakapan maksudnya (awalnya terkesan sambal berharap moga jadian, ye kan) caranya modus aja minta photonya buat elo editin, nah abis gitu kan kebuka saluran komunikasinya, lanjuut ya kita edit sambal menikmati cantiknya wajah gebetan. Kalau hasilnya oke, siapa tahu kagumnya bakal berubah jadi sayang dan jadilah gebetan berubah jadi pacaran, asik kali yeee. Terus bonusnya ada yang promosiin, temennya mau, keluarganya mau, tetangganya mau, mantannya mau eh f*ck, banyak yang pesen dan taraaa cairrr... jadilah sumber tambahan uang jajan, biar buat modal traktir minuman boba buat si cayangnya, oke kan idenya xixixi..


Ini hanya salahsatu ide aja, intinya kalau kita punya skill ngedit Smudge Painting Photoshop, posisi tawar kita makin oke, makin diperhitungkan sebagai insan biasa yang punya keahlian extra, walaupun bukan Super man atau artis Hollywood.

Oke deh ya, Selamat mantengin Ilmu Gratisnya, sambil sruput teh manis dan berharap si manis datang dengan senyum termanisnya...

Selamat Beraktifitas, Salam SemangART

Posting Komentar untuk "Smudge Painting Photoshop Editing Kekinian Bikin Photo Makin Keren"