Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekuatan Sebuah Konsistensi Mampu mendobrak Ketidakmungkinan

konsistensi menuju kesuksesan

Temen-temen pernah ngerasain males, 
lesu, gak mood?
Hari-hari rasanya suram banget?
Gank nentu mau kemana dan jadi apa nanti?
Hidup rasanya suram banget?

Hey bangun! Elo mau ngerubah  suram menjadi terang dan bergairah? 

Coba deh simak sharing saya kali ini.

Elo pernah denger kata konsisten? Paling nggak denger sekilas pernah kan? Nah, ternyata konsistensi ini adalah sesuatu yang bisa ngedorong elo untuk bergerak keluar dari kotak gelap bahkan suram menuju ke alam luas bersemangat dan bergairah.

Apa sih konsistensi itu?

Konsistensi menurut KBBI adalah kon.sis.ten yang merupakan kata adjektiva atau kata sifat. Yang berarti Tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek; Selaras; sesuai

Kutipan-kutipan kata konsistensi ini, seringkali dipakai oleh orang-orang sukses dan orang besar di negeri ini, misalkan:

“Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang anda pelajari karena dengan konsisten Anda bisa seperti saya”  BJ Habibie

"Memang benar bahwa secara perlahan dan terus-menerus akan menyelesaikan perlombaan. Tetapi, juga benar bahwa ”cepat dan konsisten” akan menang lebih dahulu." Merry Riana

“Hidup ini sangat luas dan dimensi-dimensi persoalannya tak terhingga, untuk itu diperlukan bukan sekadar wawasan yang luas dan pengetahuan yang terus dicari melainkan juga kearifan dan sikap luhur yang konsisten dari hari ke hari.” 

Emha Ainun Najib


Dan banyak lagi kutipan-kutipan konsisten yang semuanya bernilai positif

Dahsyat kan?

Iya bener banget kalo konsisten itu adalah kunci keberhasilan para orang sukses, dari generasi ke generasi. Coba deh bayangin, bangunan Candi Borobudur atau Piramida Besar di Mesir atau pada masa yang paling dekat Menara Eiffel di Paris. Kalau misalkan bangunan-bangunan megah, indah dan bersejarah ini dibangun oleh orang yang gak konsisten saya yakin gak akan pernah berdiri bangunan-bangunan semegah itu. Kenapa? ya orang gak konsisten cenderung ketika nemuin kendala mereka pasti berhenti di tengah jalan. Tapi karakteristik orang yang Konsisten, apapun kendalanya pasti didobrak jalan terus, konsisten. Saya yakin pasti diantara prosesnya ada banyak kendala, gak mulus begitu aja, tapi di tangan para individu istimewa yang mempunyai konsistensi tinggi, semuanya bukan apa-apa. Mereka mampu mewujudkan apa yang mereka mau dengan kekuatan konsisten.

Satu hal dari konsisten adalah bikin kita enjoy dan menikmati prosesnya. karena dari enjoy ini, elo mampu mengalahkan cibiran orang yang negative dan cenderung gak percaya bahkan mencemooh menjadi hanya batu kerikil kecil aja. Ya coba elo bayangin aja, ketika orang ngejek impian kita, lalu elo jawab dengan ketawa-ketiwi dan kita anteng enjoy ngerjain yang mereka cibir, apa gak kesel tuh mereka hihi. Dan biarkan mereka nyesel ketika impian si Konsisten person ini mewujud, mereka nyesel minta ampun, Joss dah!

Elo tahu kalo konsisten itu selain enjoy, banyak keuntungannya untuk kesehatan mental, kayak vitamin gitu. Orang konsisten itu rang yang gak pernah patah hati patah semangat ataupun putus asa. Karena di benaknya penuh harapan yang membara, dan terus bergairah. Termotivasi terus untuk terus mengerjakan sesuatu dengan enjoy tanpa beban. Hingga gak disadari karena konsisten elo makin ahli di bidang itu, elo makin percaya diri, dan pastinya tanpa lo sadari elo dapet semua bonus kelimpahan yang elo impikan dari dulu.

So,  Enjoy, follow by the flow, ikuti aja prosesnya, nikmati prosesnya, tetap pegang harapan, dan someday elo jadi pribadi berbeda, pribadi berharga, dan pribadi Berjaya!!

Oke, seruput kopi pahit benamkan di kerongkongan, hingga terasa manisnya kehidupan.

Selamat Beraktifitas, Salam SemangART (ageindie)

*Gambar oleh Howard Walsh dari Pixabay 

Posting Komentar untuk "Kekuatan Sebuah Konsistensi Mampu mendobrak Ketidakmungkinan"