Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA HAPUS FILE PERMANEN, TIDAK BISA DI RECOVERY, DIANGKAT LAGI TANPA APLIKASI

hapus permanen file rahasia

Dunia dalam genggaman, pada masa sekarang mudah banget untuk melakukan sesuatu. Mau dapet jawaban yang ingin kita tahu, tinggal search google. mau dokumentasikan momen berharga, tinggal jepret pake smartphone. 
Namun patut disadari kalau kemudahan ini ibarat Mata Pisau, bisa menjadi baik kalau dipakai untuk masak dll, dan bisa jadi buruk apabila dipakai untuk bertarung.


harus menjadi pertimbangan kita-kita, dalam menyikapi mudahnya kita berkomunikasi, dan simplenya menggunakan gadget untuk mendokumentasikan segala hal tentang diri kita, bahkan untuk hal yang sangat pribadi, dan mungkin tidak untuk dikonsumsi secara umum.

Sudah saatnya kita bijak menggunakan gadget, dan hanya digunakan untuk hal2 yang positif2 saja ya.

karena kalo hal pribadi dan rahasia, bahkan mungkin aib, lalu tersebar luas ke masyarakat luas, duh bisa menjadi Tragedi tuh...

jika Kalian tak waspada,file rahasia yang telah dihapus pun bisa dikembalikan, kembali sama persis dengan keadaan file semula. nah lho..

Beberapa kejadian, bahkan pernah menjadi berita heboh luar biasa mengguncangkan dunia publik karena dilakukan oleh publik figur, artis maupun politisi. Bahkan diantaranya terlibat masalah hukum, ini harus STOP disini! jangan sampai kejadian ini menimpa kita.

Lalu kenapa ini bisa terjadi? ya karena  data2 yang tersimpan di media penyimpanan, seperti memori maupun harddisk, walaupun sudah dihapus, ini bisa dikembalikan atau bahasa teknisnya direcovery dan kembali ada lagi pada kondisi tertentu..

Namun seandainya terlanjur direkam lalu tersimpan, apakah ada cara untuk menghapus file kita secara permanen agar sulit direcovery lagi?


Oke, langsung ke teknisnya 

Pertama ganti nama file atau folder atau Rename juga rubah ekstensinya. Misalkan Jika file yang ingin Kalian hapus bernama rahasia.mp4 silahkan ganti nama filenya beserta ekstensinya menjadi delete.dll.

Lalu hapus file tersebut. Hapus juga pada Recycle Bin nya. 

Setelah itu buatlah file dengan menggunakan editor seperti Notepad untuk membuat file yang namanya sama dan ekstensinya sama yaitu delete.dll.

Lalu hapus lagi file yang tadi dibuat tersebut. Kosongkan juga pada Recycle Bin nya. Ulangi langkah ini hingga dua kali.done.. selesai...

Baca Juga:  Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika Micro SD Tidak Terdeteksi di Hape

teknik membuat file dobel-dobel dengan nama sama lalu dihapus ini, dimaksudkan agar file barunya menimpa file lama. dimana seperti kita ketahui, proses recovery akan sangat sulit dilakukan ketika filenya sudah ketimpa-timpa dengan file lain, apalagi dengan nama dan ekstensi yang sama.. 

langkah ini dilakukan untuk file yang tidak terlalu banyak. lain ceritanya apabila filenya banyak mungkin kalo satu-satu dilakukan langkah2 ini mungkin akan sedikit ribet dan ngggak praktis. sehingga untuk mengantisipasi ini, temen2 bisa menggunaan cara dengan menggabungkan semua file kedalam satu archive dengan WinRar atau file compresor lainnya. Setelah menjadi file zip maupun rar. Lakukan langkah kedua diatas.. Maka file akan terhapus semuanya.

Itulah Cara yang bisa Kalian lakukan untuk menghapus file secara permanen sehingga tak bisa dikembalikan lagi.

Oke Guys, semoga kita semakin berhati2 menyimpan file dalam memori card, dan diharapkan kita semakin bijak dan lebih waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan.

Karena ini sifatnya teknis, kalo temen-temen mau liat videonya disini nih:

Posting Komentar untuk "CARA HAPUS FILE PERMANEN, TIDAK BISA DI RECOVERY, DIANGKAT LAGI TANPA APLIKASI"