Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi paling Cepat dan Gampang Mendapatkan Ide Konten Youtube dan Blog

Media sosial atau platform digital apapun pada masa sekarang bisa menjadi wadah kreatif untuk kita berkreasi. Banyak banget pilihan platform digital yang bisa kita pilih untuk menyalurkan kehausan kita akan penyaluran kreatifitas otak untuk berkarya. Namun ada saatnya ketika Medianya sudah siap, malah kreatifitas kitanya yang loyo dan mandeg. Kita pengen bikin konten tapi malah bingung bikin apaan. Belum apa-apa sudah overthinking kebingungan mencari ide atau kalau ada malah jadinya galau memilih ide. Impactnya gak ada satupun ide yang terwujud. Jadinya malah kita wasting time buang-buang waktu tanpa menghasilkan apapun.

Banyak faktor yang mungkin jadi penyebab pencarian ide kita ini malah mandeg. Salahsatunya adalah karena terlalu banyak pilihan sehingga karena saking banyaknya pilihan akhirnya kita tidak bisa memilih sama sekali. 

Nah, Untuk yang kebanyakan ide, saran saya adalah coba deh tulis aja di notes smartphone kamu atau tulis di selembar kertas, di list satu-satu ide yang mau kita wujudkan, lalu urutkan idenya dari yang termudah tersederhana dan  termungkin dikerjakan, sampai ke yang terberat dikerjainnya. Terakhir segera eksekusi segera kerjakan segera yang dari paling mudah dulu, lanjut diurutkan ke yang paling susah. Thats it.

Yang kedua, kadang kita susah berfikir dan mencari ide karena kita terlalu kejauhan berfikir. Untuk problem ini Solusi ampuhnya adalah ini. Bahwa, ketika mencari ide untuk konten, kerjain deh ide yang paling deket dengan kehidupan kita kegiatan kita sehari-hari. Habiskan ide yang paling deket, baru maju ke ide-ide yang diluar itu. Ide yang paling dekat itu misalnya apa yang sedang kamu kerjakan saat ini, apa yang sedang kamu pikirkan saat ini, apa keahlian kamu saat ini, apa passion kamu saat ini, nah mulai dari sini dulu aja. Lalu segera kerjakan dan eksekusi wujudkan sampai tuntas. Kuncinya adalah kata Segera ini.

Biasanya nih ya, kalau kita sudah ngerjain satu konten apalah apapun itu, biasanya ide yang lain tiba-tiba bermunculan. Jadi kelebihan dengan cara ini, selain sebagai pancingan agar ide lain bermunculan, juga bisa sebagai eksperimen atau nambah jam terbang kita dalam berkonten. Ada peribahasa "alah bisa karena biasa" kadang kita harus terbiasa dulu agar bisa bisa menjadi biasa. Agar terbiasa kita harus dibiasakan dengan terus berlatih.

Abaikan saja dulu segala fikiran apakah ada yang baca atau nggaknya untuk konten blogger atau ada yang nonton nggaknya untuk kawan youtuber. Berkarya aja dulu banyakin. Kalau konsisten kesuksesan itu akan menjadi bonusnya, dan kita happy dengan prosesnya.

Oke, Demikian konten kali ini semoga bermanfaat. 

Selamat beraktifitas, Salam SemangART

ageindie

Posting Komentar untuk "Solusi paling Cepat dan Gampang Mendapatkan Ide Konten Youtube dan Blog"